Puncak Gagoan Solok Menelan Korban

Solok –  Keindahan alam Puncak Gagoan memang cukup membuai setiap pengunjungnya. Dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata dan padang rumput layaknya seperti di luar negeri.
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Destinasi wisata alam yang berada di Nagari Paninggahan Kabupaten Solok dikelola secara swadaya masyarakat sekitar.
Diduga akibat tak bisa menguasai kendaraan di jalan yang licin, pengendara motor terpeleset hingga masuk jurang. Akibatnya, dua korban yang merupakan mahasiswa itu meninggal di tempat .
Tepatnya, di Jorong Koto Baru Tambak, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok.
Dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, kejadian naas yang menimpa korban Uci Purnama Sari (21) bersama rekannya Silvia Windari (21) terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu 9 Agustus 2017.
Usai menikmati keindahan alam, kedua korban berniat meninggalkan area Puncak Gagoan dengan mengendarai sepeda motor Mio Nopol BA 2804 ND. Namun sampai di Tempat Kejadian Perkara, motor yang dikemudikan Uci dengan membonceng rekannya Silvia Windari diduga kendaraannya tergelincir karena jalan licin. Seketika kedua korban berikut sepeda motornya terjun kedalam jurang.
“Diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya , korban bersama kendaraannya masuk ke dalam jurang,” sebut Kapolres Solok Kota AKBP Doni Setiawan melalui Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri, Kamis Agustus 2017.
Korban Silvia Windari tercatat sebagai mahasiswi di salah satu Universitas di Kota Padang dan berasal dari Kab. Sijunjung. Sedangkan Uci Purnama Sari juga berstatus mahasiswi asal Jorong Rumbai Nagari Padang Laweh Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar.
“Kedua korban baik pengendara maupun pembonceng mengalami luka parah di bagian kepala dan diduga langsung meninggal ditempat kejadian perkara,” terang Bayful.
Ada kisah yang cukup tragis terkait dengan korban Silvia Wandari . Ia menuliskan kata-kata yang terkesan menyampaikan pesan perpisahan kepada teman dekatnya. Ia seolah telah memiliki firasat akan kejadian yang akan menimpanya.(bd)

Leave a comment